Wednesday, November 7, 2012

Kisah Murid, Guru, Pasar (kisah hikmah)

Ada seorang murid diberdiriin sama gurunya. Lagi ngaji begini nih.
Tiba-tiba dia disuruh bangun .

"eh, kamu! Bangun! Berdiri!"
Santrinya bengong saja. "kenapa ,Guru?"
"Pergi deh ke pasar!"
"Ngapain saya ke pasar ,Guru?"
"Ya, kamu duduk-duduk saja di pasar. Ngapain kek!"
"Sampai kapan?"
"Sampai sore nanti, ya! Kamu baru balik."
"ehh iya,iya, Guru." Bingung dia.
Pergi dia ke pasar. Di pasar, tengah-tengahan pasar. Duduk. Dia
perhatiin orang sliweran. Dia perhatiin segala macam. Tapi mata dan
hatinya tidak nyampbung.

"Kenapa ya guru berdiriin saya di kelas? Guru sekarang lagi ngajarin
apa ya sekarang? Saya jadi nggak dapet pelajaran nya nih. Aduh malu
juga ya diberdiriin gini. Salah saya apa?"

Terus dia begitu. Orang lewat di depan dia, dia nggak paham. Baju,
pakaian, apa segala macam di pasar , dia nggak konsentrasi. Sampai
pulang sore.

Sore pulang, dia nanyak sama gurunya " Guru, saya tadi dikeluarin dari
kelas kenapa?"
Kata gurunya, " kamu tadi waktu di kelas , kamu lagi mikirin apa? "
"Iya sih, saya lagi mikirin pasar"
Kata gurunya " kamu lagi di pasar tapi pikiranmu di pengajian, lebih
aku sukai. Dari pada kamu di pengajian tapi pikiran kamu di pasar."

No comments:

Post a Comment