Tuesday, October 30, 2012

Dalam satu kesulitan ada dua kemudahan, innama al usri yusro wa innama alusri yusro.

kata Allah. " innama al 'usri yusra wa innama al 'usri yusra"

Kalau kita belajar bahasa arab kita tahu artinya "al" . "al" itu ada
artinya? Ada!

" innama al 'usri yusra wa innama al 'usri yusra"
Allah sebabkan "al usr" yang pertama itu semuanya pakai alif lam
sementara yusr yang keduanya nggak pakai alif lam. Berarti usr yang
kedua itu adalah usr yang pertama. Dan yusr yang kedua itu bukanlah
yusr yang pertama.

Kalau kita ngerti bahasa arab tambah ajaib deh, tambah kagum sama
firman-firmannya Allah ta'ala.

Bisa saja kalau Allah mau ngapusin "al, al "nya.
Innama usr yusro wa innama usr yusro, misal.

Atau dua-duanya dikasih alif lam.

Innama al usril yusr wa innama al usril yusr.

akan tetapi nggak kayak gitu. Karena Allah maksudkan emang tidak seperti itu.

Innama al usr yusro wa innama al usr yusro

Sesungguhnya dalam sebuah kesulitan, ada kemudahan . dan dalam
kesulitan yang tadi itu ada kemudahan yang lain. Dalam satu kesulitan
terdapat duali kemudahan. Ya! Jadi dalam setiap kesulitan yang kamu
rasakan. Satu kali kesulitannya Diiringi dengan dua kali kemudahan
dari Allah SWT. Kemudahan di dunia untuk kemudian kemudahan di hari
akhirat nanti.

No comments:

Post a Comment

Post a Comment